SKTP di Info GTK sudah terbit kah? Berikut Cara Cek Info GTK Semester 2 Tahun 2020 - Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Breaking

Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Komunitas Operator Dapodik

PASANG IKLAN BANNER 728X90 HUBUNGI KAMI

Monday, September 21, 2020

SKTP di Info GTK sudah terbit kah? Berikut Cara Cek Info GTK Semester 2 Tahun 2020


img: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/



Cara Cek Info GTK Semester 2 Tahun 2020

Semangat pagi,..Lama juga ga sempat sapa lagi ya, Apa kabar bapak dan ibu guru yang udah bersertifikasi? sekarang coba untuk ngebahas "Info GTK" untuk semester 2 tahun 2020,. SKTP di Info GTK sudah terbit kah? disini masih penarikan data di dapodik (artinya data dapodik masih belum valid), atau mungkin belum tau caranya untuk cara cek info gtk terbaru?,. ah tenang ja ya.. walaupun permasalahannya saat cek info gtk tahun ini memang ada beberapa cara yang mungkin belum diketahui apalagi info.gtk.kemdikbud.go.id sering eror alias kalau login dengan akun ptk dapodik sering gagal.

Nah.. Guru dan tenaga pendidik memang harus tahu info terbaru dari info gtk, dulunya info gtk dapat login menggunakan akun nuptk dan tanggal lahir. Akan tetapi, dengan perkembangan saat ini info gtk hanya dapat login menggunakan akun ptk yang sudah di daftar di dapodik, benarkah?

Lebih lanjut apabila belum mengetahui tentang apa dari informasi pada info GTK ini sedikitnya akan membahas terkait informasi guru dan tenaga kependidikan akan lebih baik dengan mengetahui info GTK sendiri, dan mengapa banyak bapak dan ibu guru ingin sekali melihat informasi yang ada di website info gtk yang menyajikan validasi data entri yang ada di aplikasi dapodik sekolah apakah valid jam untk syarat SKTP dan sebagainya.

Apa itu Info GTK? yuk cari tahu dulu ya..

Untuk informasi pada website Info gtk sendiri adalah sebuah informasi elektronik yang digunakan oleh para guru yang telah memiliki sertifikasi, guru yaiut untuk mengecek apakah SKTP sudah terbit ataukah belum dengan mengacu pada data dapodik. Dan dalam info gtk ini apakah ada yang mesti diperbaiki ataupun belum valid sehingga terhambatnya penerbitan Sk tunjangan profesi. Dengan demikian para guru dan tenaga kependidikan harus sering memantau Info tersebut melalui berbagai cara yang telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebenarnya pada tiap tahunnya yaitu ada dua semester dalam penerbitan SK tunjangan profesi, yaitu pertama adalah tahap satu pada bulan Juli sampai dengan Desember dan kedua adalah pada semseter dua pada bulan Januari sampai dengan Juni. Data ini sehingga masing-masing informasi GTK di update secara berkala tiap semesternya menjadi 2 kali penerbitan SKTP stiap tahunnya.

Berikut Cara Cek Info GTK Semester 2 Tahun 2020:

Langkah pertama dengan akses web ini: https://info.gtk.kemdikbud.go.id kemudian akan tampil (lihat gambar diatas)

Langkah kedua dengan LOGIN LANGSUNG GTK, ini berfungsi dengan memasukkan akun yang telah terdaftar di dapodik atau di website https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id.

nah cukup mudah bukan, selamat mencoba...terimakasih..

No comments:

Post a Comment

Terimakasih!.. :)