Cara cek info gtk 2019 - Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Breaking

Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Komunitas Operator Dapodik

PASANG IKLAN BANNER 728X90 HUBUNGI KAMI

Tuesday, October 29, 2019

Cara cek info gtk 2019


Sumber: Screenshot info.gtk.kemdikbud.go.id

Info gtk merupakan hasil dari sinkronisasi aplikasi dapodik baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Fungsi dari hasil info gtk ini adalah untuk validasi penerima tunjangan sertifikasi guru, dalam status info gtk yang sudah valid maka akan terbit Surat Keputusan Tunjangan Profesi yang berlaku selama enam bulan atau satu semester. Dan bagi bapak ibu guru yang masih berstatus belum valid maka harus memperbaiki data melalui Aplikasi Dapodik lembaganya dan sinkronisaai ulang sampai statusnya berubah jadi valid.

Cara cek info gtk sendiri ada tiga cara yang bisa dilakukan baik secara individu maupun oleh operator sekolah.

Pertama bisa melalui laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ dengan memasukan user acount ptk dan pasword acount ptk guru masigg-masing. Masukan userdan pasword lalu isi kode chapta dan tekan login maka akan muncul hasil info gtk anda. Acount ptk ini dibuat oleh operator sekolah melalui aplikasi dapodik dengan email pribadi guru sebagai usernya.

Kedua dengan cara melalui user akun SIM PKB Guru masing-masing, silahkan login akun sim pkb anda dan pilih menu layanan info gtk. Anda akan dibawa pada laman info gtk seperti diatas, caranya juga sama silahkan masukan user acount ptk dan pasword anda lalu isi kode chapta.

Pada menu akun sim pkb sendiri terdapat banyak layanan misalnya materi diklat, layanan info gtk, pelatihanku, raport pelatihanku, direktori PTK dan Program Pendidikan Profesi Guru. Program Pendidikan Profesi Guru ini cara daftarnya juga melalui akun sim pkb dengan syarat yang telah ditentukan.

Ketiga melalui laman datadik, kalau cek info gtk satu ini tanpa pasword acount ptk karena cara ini hanya bisa dilakukan oleh operator sekolah.

Setelah anda sebagai operator login lalu pilih menu Guru, pilih nama salah satu guru yang ingin anda cek status info gtk. Pilih info gtk seperti gambar diatas dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang ingin melihat status validasi tunjangan profesi melalui cek info gtk.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih!.. :)