Sosmed Populer seperti Whatsapp, Facebook, dan Instagram "Down" Bersamaan - Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Breaking

Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Komunitas Operator Dapodik

PASANG IKLAN BANNER 728X90 HUBUNGI KAMI

Monday, April 15, 2019

Sosmed Populer seperti Whatsapp, Facebook, dan Instagram "Down" Bersamaan


Ternyata setingkat laman populer antara lain Sosmed Populer seperti Whatsapp, Facebook, dan Instagram "Down" bersamaan atau serentak sekitar 6 jam mulai 18.00 WIB tanggal 14 April 2019, ada apa gerangan ya?

Hasil penelusuran sebuah laman dari berita kompas tekno bahwa tiga layanan yakni pemiliknya adalah Facebook Inc., yakni Whatsapp, Instagram dan media sosial Facebook dilaporkan tidak dapat diakses di sejumlah wilayah, termasuk di Indonesia.

Layanan media sosial yang dimiliki Mark Zuckerberg yaitu Instagram, WhatsApp, dan Facebook ini menjadi trending di twitter dengan hastag #FacebookDown seperti gambar diatas lebih dari hampir 400 tweet.

Sebelumnya, pihak Facebook sendiri menyatakan memang terjadi kendala teknis yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengakses sejumlah layanan.

Raksasa Medsos yaitu Facebook pun mengonfirmasikan antara lain bahwa gangguan itu bukanlah hasil serangan DDoS dari peretas. "Kami fokus untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, tapi kami bisa pastikan bahwa kendala ini tidak terkait dengan serangan DDoS," kata Facebook.

Artikel ini lengkap kompas tekno dengan judul Layanan Whatsapp, Facebook, dan Instagram "Error" Bersamaan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih!.. :)