7 Provinsi yang 100% Jalani UNBK SMP/MTs Urutan ACEH ? - Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Breaking

Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Komunitas Operator Dapodik

PASANG IKLAN BANNER 728X90 HUBUNGI KAMI

Sunday, April 21, 2019

7 Provinsi yang 100% Jalani UNBK SMP/MTs Urutan ACEH ?

Grafik SMP/MTs
unbk.kemdikbud.go.id

Ujian Nasional tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 sampai dengan 25 April 2019 yaitu hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis ini ada hal yang menarik diantaranya adalah kesiapan kegiatan UNBK mencakup beberapa provinsi di Indonesia yang telah siap 100% untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ada tujuh provinsi yang sudah 100% menggelar UNBK. Antara lain yaitu, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, Jawa Timur, Aceh, Bangka Belitung, Gorontalo, dan Kalimantan Selatan.

Luar biasa untuk Aceh sebagai Provinsi saling ujung barat Pulau Sumatera ini sebagai salah satu Provinsi dengan kesiapan 100%. Bagaimana persiapan ini menjadi hal istimewa tersendiri mengingat kemajuan revolusi teknologi 4.0 telah menjamah seluruh pelosok negeri ini.

Tahapan dalam mengelola server admin, admin pusat melibatkan lima perguruan tinggi negeri ternama untuk server unas. Adapun Universitas yang mengelola server unas antara lain Aceh ada Universitas Syah Kuala, Jakarta Universitas Indonesia, dan Institut Teknologi Bandung yaitu sebagai upaya untuk mengelola server UN wilayah barat. Universitas Gadjah Mada di wilayah tengah dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember untuk wilayah timur. Sedangkan, server pelaksana berada di sekolah-sekolah penyelenggara UNBK.

Tips UNBK 2019

Untuk siswa,
Sebelum masuk ruang ujian harus diberi pengarahan mengenai tata tertib. Kemudian, melakukan pemeriksaan untuk memastikan peserta ujian tidak membawa handphone, kamera, maupun alat elektronik lainnya.

Untuk pengawas,
”Yang perlu diingat, pengawas sudah menandatangani pakta integritas.

Artikel lengkap seperti tweet @jawapos berikut ini:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih!.. :)