Sirul Mubtadin | Profil Singkat Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin - Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Breaking

Dapodik | Data Pokok Pendidikan

Komunitas Operator Dapodik

PASANG IKLAN BANNER 728X90 HUBUNGI KAMI

Tuesday, January 1, 2019

Sirul Mubtadin | Profil Singkat Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin


Profil Singkat Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin

Ringkasan Profil Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin
image
A. Pengertian
Satu Organisasi yang mengumpulkan masyarakat untuk bergabung dalam satu pengajian dengan aturan tercantum dalam AD/ART yang di akui oleh ketua MPU Aceh Utara (Abu Musthafa Ahmad/Abu Paloh Gadeng ). Dan tidak terikat dengan politik, tidak ada rencana untuk berpolitik.
Tidak terikat dengan pemerintah, namun seizin pemerintah (memiliki notaris, AD/ART dari MPU Aceh Utara, dan terdaftar di kesbangpol/memiliki SKT).
image
B.Visi & Misi
1.untuk mengawasi masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan ajaran yg tidak sesuai dengan syafi'iyah dalam hal ibadah, asy'ariyah dan maturidiyah dalam hal i'tiqad (Ahlussunah Wal Jama'ah ), dan Juned Al-Bagdadi dalam hal Tasawuf.
2.memberantas sesat-sesat tanpa aliran ( beribadah dengan tanpa ilmu ).
C.Pengurus Forum
1.penasehat
Yaitu seluruh Ulama yg ada di Aceh di ketuai oleh Abu Musthafa.
image
2.pengurus harian
Ketua: Tgk Razali bin Manyak
Wakil: Tgk Armiansyah Usman
Sekretaris: Tgk Zulfikar Sulaiman
Wakil sekretaris: Tgk M Yusuf
Bendahara: Tgk Rajab
D. Tempat Organisasi
Gampong matang lada, kec.seunuddon, kab.aceh utara. Provinsi.Aceh
E.Daerah Operasi
Diwacana ke seluruh Aceh, Indonesia dan negara. Untuk sementara yg sudah 15 kab/kota untuk wilayah aceh, Sumatera Utara,kepri, Tanggerang dll untuk wilayah Indonesia, dan Malasyia, Norway untuk negara lain.
image
Masing-masing daerah dikoordinir oleh koordinator wilayah.
F.Syarat menjadi Anggota
  1. Anggota wajib mengikuti pengajian dalam satu minggu sekali dengan tgk yg bergabung dengan forum digampong/tempatnya masing-masing
2.anggota wajib membuat kartu yg dicetak oleh pengurus
pusat dengan biaya ADM Rp.20.000/agt. Tujuannya untuk membedakan anggota dengan bukan anggota. Supaya tidak salah mendapatkan hak anggota.
3.wajib membaca Al-fatihah di setiap hari pengajian yang diniatkan misil fahalanya kepada guru dan anggota serta orang tuanya supaya diselamatkan iman ketika ajal tiba bagi yg masih hidup, dan dilapangkan kuburnya bagi yg sudah berpulang ke rahmatullah.
4.wajib di membaca samadiah kepada anggota yg berpulang ke rahmatullah dengan jumlah 50x samadiah, di hari pengajian dan ditempat pengajiannya, serta dgn guru/tgk nya masing masing.
Khusus bagi guru, penasehat, pengurus, dan guru bantu yg berpulang ke rahmatullah kmi mohon disamadiahkan 100x samadiah.
5.karena untuk memenuhi poin 3 dan 4, maka kami buat aturan dengan sangat tegas, bagi anggota yg telah bergabung tidak boleh alpa dalam pengajian dengan tanpa alasan yang jelas, bila alpa dengan tanpa alasan yang jelas, maka kami keluarkan dari anggota forum, "bukan dri pengajian".
6.anggota wajib menyetor sedekah bulanan Rp.3.000/bulan, untuk kita danai anggota yg berpulang ke rahmatullah dengan jumlah Rp.1.000.000/agt.
  1. Wajib mengikuti haul Forum dalam setahun sekali ditempat yg berbeda, dan untuk acara di danai oleh anggota menurut kebutuhan masa, yg sudah 8 tahun kami kutip Rp.10.000/agt dalam satu tahun.
    Sedang transportasi dan konsumsi ditanggung oleh jama'ah masing-masing
image

Mohon kritik dan saran yang bersifat membangun demi kemajuan ASWAJA dibawah bimbingan para Tgk/Abu dari Dayah dalam ikatan Sirul Mubtadin.
Informasi lebih lanjut hubungi kami
Fans fage Forum Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin Pusat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih!.. :)